Langsung ke konten utama

Indahnya Persahabatan Kita

Assalamualaikum wr..wb
Selamat pagi nusantara dan selamat menjalanka aktivitas sehari-hari nya ,semoga sukses selalu dan selalu berada didalam naungan dan lindungan Allah SWT,amin..
Disini ,dalam blok ini saya ingin menuliskan sebuah sinopsis cerita tentang "Indahnya persahabatan kita" namun saya mengakui banyak nya kekurangan dari penulisan saya ,karena disini saya masih dalam tahap pembelajaran dan ini tulisan saya yang pertama kalinya ,semoga berkesan buat yang baca deh ^_^
lanjut inilah dia sinopsis nya .....



Cerita tentang perjalanan hidup seorang laki-laki yang bernama Ahmad yang harus kehilangan ayahnya yang meninggal karena penyakit paru-paru dan hidup hanya berdua dengan ibunya yang relatif berusia produktif .Ibu yang merasa kesepian dan merasa tak sanggup menjadi single parent untuk menghidupi keluarga dan membiayai Putra yang sudah sejak lama putus sekolah, dan pada akhirnya ahmad memutuskan untuk bekerja agar mampu menambah biaya penghidupan dengan ibunya. Pada akhirnya amhad meminta do’a restu kepada ibunya agar bisa secepatnya mendapatkan sebuah pekerjaan,ibu nya pun merestui keinginan Ahmad tersebut walaupun sesungguhnya hati ibunya nya tersebut sangat sedih sekali dengan keadaan nya saat ini, namun apalah daya tangan tak sampai ,ibunya hanya lah bisa berdo’a untuk kesuksesan ahmad yang belum tercapai juga .
Ahmad pun mulai kesana kemari melamar sebuah pekerjaan yang menurutnya cocok dan sesuai dengan ijazah yang dia miliki yaitu ijazah SMP.
Sudah sekian jauh ahmad pergi untuk melamar sebuah pekerjaan namun belum ada satupun lamaran nya yang diterima dan akhirnya pada suatu hari disebuah swalayan yangcukup ramai pengunjungnya terlebih pada hari libur disitu membutuhkan seborang pekerja lagi untuk menjadi seorang tukang parkir ahmad pun menyetujui nya dan bekerja menjadi seorang tukang parkir disebuah swalayan tersebut.penghasilan nya lumayan mampu untuk jatah makan dia dan ibunya dalam sehari. Sudah sekian lama ahmad menjalani karir nya sebagai tukang parkir ,tapi dia menyenangi pekerjaan nya tersebut walaupun terkadang panas dan hujan yang menimpa namun baginya itu bukan lah suatu masalah dia sangat mengikhlaskan dengan pekerjaan nya saat ini karena dia tau Allah tidak tidur dan Allah tidak akan memberikan ujian diluar batas kemampuan hambanya.
Disamping itu ada kisah tentang seorang perempuan yang berlatar belakang berbeda dengan ahmad, perempuan itu bernama Putri Anjani dan biasanya dipanggil Anjani. Dia juga anak semata wayang dari keluarga yang hidup berkecukupan kesannya pun anjani termasuk salah seorang anak yang sangat manja dan judes namun ada kalanya dia mempuyai sifat yang simpati dengan orang-orang yang butuh pertolongan nya ketika bertemu dengan nya.
Pada suatu ketika anjani pergi kesebuah swalayan yang tidak jauh jaraknya dari rumanya dengan mengendarai sebuah sepada motor beat berwarna hitam ,setelah ia ingin keluar dari swalayan tersebut diapun membayar harga parkiran motor nya yang tidak bukan si pemarkir itu adalah Ahmad ,disisi lain karena Anjani lengah dan sibuk dengan barang belanjaan yang dibawanya dia taidak menyangka bahwa ada seorang pencopet yang sudah sejak tadi mengintai nya saat dia ingin masuk kedalam swalayan tersebut ,akhirnya ahmad pun dengan segera mengejar pencopet tersebut dan mendapatkan tas yang dijambretnya ,Anjanipun terkesan dengan sikap Ahmad tersebut akhirnya diapun berkenalan dengan ahmad semakin lama mereka berteman semakin mereka merasa  semakin dekat dan cocok akhirnya pun mereka bersahabat .
Selanjutnya disaat pada waktu luang anjanipun menjemput ahmad kerumahnya untuk pergi bersantai-satai ditempat rekreasi yang ada dikotanya ahmad pun setuju dan merekapun akhirnya pergi ,setelah setibanya mereka sampai ditempat yang mereka tuju yaitu di “kum-kum” saat mereka ingin masuk kedalam tempat liburan tersebut mereka bertemu dengan dua orang perempuan dan seorang laki-laki .dua anak perempuan itu bernama Tari dan Susan dan anak laki-laki itu bernama samsul, yang tidak salah lagi mereka juga bersahabat layaknya Ahmad dan anjani, setelah ahmad dan anjani memesan sebuah minuman yaitu kelapa batok yang ada ditempat itu akhirnya mereka pun berjalan-jalan lagi menyusuri tempat tersebut sampai pesanan nya datang ,dan duduk pas bersebelahan dengan tiga orang sahabat tersebut setelah beberapa saat hening susan pun mulai membuka pembicaraan dan mengajak anjani dan ahmad berkenalan ,akhirnya merekapun saling kenal dan mulai karab satu sama lain bahkan disaat ahmad tidak bekerja merekapun meluangkan waktu untuk main-main ketempat ahmad ,akhirnya mereka semua bersahabat dan itulah salah satu hal yang menjadi kebanggan ibu ahmad ternyata anaknya saat ini bahagia memilik 4 orang sahabat yang sangat menyayanginya dan peduli dengan nya .
Namun ada cerita disisi lain tentang salah seorang sahabat mereka yaitu susan yang ternyata diam-diam melakukan transaksi gelap dengan anak-anak brutal yang kebetulan sebagai agen obat-obatan terlarang , susan termasuk seorang anak yang cerdas bahkan satupun dari sabahatnya tidak ada yang mengetahui tentang kejadian tersebut, sampai pada akhirnya mereka dari ke 4 sahabat susan melihat bahwa susan berada dipinggir jalan yang di hadang oleh beberapa anak brutal yang tidak lain ternyata mereka ingin mengeroyok susan yang tidak mampu lagi untuk membayar obat yang telah dikonsumsinya ,namun karena ada nya persahabatan lah yang mampu mengatasi kondisi yang akhirnya mampu menyadarkan susan.
Pada ending cerita persahabatan mereka terjalin begitu indah yang tak mampu satu hal pun yang dapat memecahkan keindahan persahabatan mereka walaupun ahmad salah seorang anak orang yang sangat sederhana namun dia sangat bahagia karena dia kaya ilmu dan memilki sahabat2 yang sangat menyayanginya dan tak pernah peduli dengan keadaan ahmad.
Dan susan akhirnya sadar dengan keburukan dan kebodohan yang dilakukan nya selama ini adalah sesuatu yang sangat merugi kan dirinya ,susan pun akhirnya direhabilitasi dan sehat menjadi sediakala lagi ,bahkan susan akhirnya termasuk salah seorang sahabat yang sangat takwa kepada Allah.


Inilah cerita yang saya mampu karangkan untuk mengisi blok ini , dan mungkin setelah ini saya akan memasukan dokumentasi cerita ini ,karena saat ini dokumentasinya belum kelar saya buat karena masih banyak kesibukan yang lain ,biasalah saya anak kuliahan .selain sibuk dengan urusan kampus ,saya juga disibukkan dengan adanya kegiatan organisasi yang saya ikuti dikampus ,ceileee jadi curhat nih :) oh ia dan satu lagi nih setelah dokumentasi nya ntar kelar saya akan memperkenlkan siapa-siapa saja tokoh pemeran dalam dokumentasi tersebut namun tunggu dokumentasinya kelar ,,mohon do'a nya ya guys !!
dan saya juga mohon kritik dan saran nya ,yang mau mengunjungi blok saya ,,karena hal tersebut sangat saya butuhkan demi kelancaran dalam pembuatan karya-karya blok ini ,sekian dan terima kasih ..
wassalam ....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Moment senior high school 2 Sampit (X11 ps1)

Apa  Kabar sahabat ku semua ?? Kali ini saya ingin sekali berbagi pengalaman dengan sahabat blogger semua ,and dengan siapa saja lah yang dengan rela hati ingin membaca blok ini ,apa yang ada didalam pikiran kalian jika dengar nama Senior High School  Atau SMA ? pasti ngesanin banget ya kalo di inget-inget masa-masa itu kita rame banget sama temen-temen seperjuangan kita , dimana pada saat itu kita masih sangat-sangat labilnya bahkan hampit setiap hari mendengar adanya tawuran. Jadi mengingat kan saya pada masa-masa SMA dulu , saya sekolah di SMAN 2 sampit saya mengambil jurusan IPS dan saya angkatan th 2010-2011. Yang sangat saya ingat sekali saat itu kami menduduki bangku sekolah kelas X11 ips1 yaitu pada pagi senin setelah upacara bendera selesai ,kami dikumpulkan dan dibariskan didepan kantor ruang guru ,pada saat itu kami tidak mengetahui apa-apa “ada apa ini ? knp kita dikumpulkan seperti ini “ salah satu dari teman kami bertanya –tanya  mana saat itu cuaca sudah mulai panas

Poetry #1

Kali ini saya akan memosting rangkaian kata yang tersimpan rapi di laptop mini, jika ada waktu saya akan tambah lebih banyak lagi, karena sewaktu-waktu saya pasti kembali membaca dan bernostalgia di blog ini.   Semoga terus ter-inspirasi, ber-inspirasi dan mampu meng-inspirasi. CHECK THIS OUT …. 1.   BINASA Sejauh mata memandang, angan mulai terbang bebas mencari pencerahan Petualangan hidup akan di lalui dengan penuh hambatan Ia mulai berjalan ke arah utara, ia melihat tampak air laut tergenang tanpa ombak berwarna cokelat kemerahan Saat berada di upuk barat ia kepanasan Saat raganya berada di timur ia terkatung-katung lari ketakutan Saat itulah ia pergi jauh ke selatan berharap mendapat ketenangan Langkah demi langkah ia lalui namun hanya percerai beraian yang ia saksikan Tangisan demi tangisan tak mampu di kendalikan Benaknya mulai berontak karena perbedaan yang menghunus hatinya Bagaimana mungkin tanah sekelilingnya yang indah berubah menjadi ta