Langsung ke konten utama

Weekend yang tertunda


Selamat pagi Spongi ??..
Selamat pagi semua nya selamat pagi seluruh nusantara  :)
senang sekali dipagi ini saya bisa menyapa teman-teman  semua nya ,saya selalu berharap semua nya mengawali pagi nya penuh dengan kecerian yah walaupun saya tahu diluar sana hujan deras namun tidak akan menghalangi kita untuk terus maju dan semangat untuk memulai aktivitas seperti biasanya ...
Weekend ya sekarang , enak nya buat apa nih tidur yah atau ngenet seharian ??..


Pikirkan kembali kalau weekend kita habiskan untuk hal-hal seperti itu kapan maju nya negara kita khususnya indonesia , ingat loh kita sebagai generasi muda ,tugas kita adalah sebagai penerus perjuangan para pahlawan kebangsaan kita , sedikit bernostalgia beberapa puluh tahun yang lalu kita bayangkan saja perjuangan para pahlawan kita pada jaman penjajahan ,mereka harus bertumpahkan darah demi kemakmuran bangsa ini , bagaimana rasanya hidup dijaman itu penuh derita tragedi pembunuhan dimana-mana ,kelaparan, dan dijadikan budak oleh para penjajah bahkan rakyat kita di siksa ,hidup kita berada dibawah kekuasaan kolonel ,namun karena keuletan dan kegigihan para pejuang kita saat ini kita tentram hidup dalam dunia yang indah makan selalu berkecukupan ,apapun yang kita ingin kan pasti akan selalu terpenuhi tidak terkecuali,dan cara kita mendapatkan nya tidak sesulit jaman penjajahan karena kita hidup dijaman yang modern jaman yang serba ada terlebih teknologi canggih. namun perlu kita ingatkan kembali kepada diri kita masing-masing teknologi-teknologi yang biasanya kita gunakan saat ini tidak bukan dari alhasil produk luar negeri ,dan jarang bahkan hampir tidak ada sama sekali made in indonesia. Jadi , kita juga perlu waspada karena ternyata kita di jaman ini tidak senyaman dan sedamai yang kita pikirkan tanpa  kita sadari sebenarnya kita juga telah dijajah oleh negara luar , kita terlalu tergiur dengan produk mereka sehingga kita lalai dengan tugas utama kita , kita justru menyibukan diri kita untuk berlomba-lomba memamerkan barang-barang mahal yang dimiliki.  Jarang sekali  barang-barang itu dari produk negara kita sendiri bukan ??..
pastinya selalu buatan luar negeri ,yah dari perancis lah,inggris lah,parislah atau pun dari negara lain nya. sadarkah kita sebenarnya dengan keadaan seperti ini lah kelak negara kita akan mudah diruntuhkan kesatuan dan persatuannya. Semangat kita sudah mulai memudar ,karena kita lebih mengandalkan kecanggihan negara lain. jadi sebelum semua nya terlambat mari kita bersama-sama untuk membangkitkan kembali semangat juang kita untuk membela negara ini . HIDUP BANGSA INDONESIA. 

kata-kata itu hanya untuk mengingat kan diri kita sebelum apa yang tidak kita inginkan terjadi ,
selain itu saya juga mempunya berbagai kata-kata motivasi buat para pembaca semua nya , dan saya yakin dari sekian kata-kata motivasi ini sudah banyak dari kalangan pembaca sudah tahu bahkan sering sekali membacanya , namun tujuan saya disini untuk mengulang dan mengingat kan kembali dan mampu kita aplikasikan dalam diri kita masing-masing.

Karena selain dari pemikiran saya sendiri saya juga mengutip beberapa kata-kata orang bijak disitus-situs internet ,mari kita simak bersama.

Kata kata Motivasi ini juga nantinya bisa diberikan melalui sms, pesan facebook, beranda facebook,twitter dan masih banyak lagi sarana untuk  menyebarkan kata motivasi pada orang disekitar kita, saya memberikan rangkaian kata motivasi ini dengan bahasa Indonesia.
Nah langsung saja anda lihat Kata Kata Motivasi di bawah ini ceekkkiiiddoootttt :





Kata kata bijak untuk kita :)

Setiap saat dalam hidupmu adalah ibarat gambar yang belum pernah terlihat, dan gambar yang tidak akan pernah terlihat lagi. Jadi, nikmati hidupmu dan jadikan setiap momen menjadi indah.

Jangan merusak apa yang kau miliki sekarang dengan mengejar sesuatu yang tidak mungkin kau miliki. Sebab, apa yang ada padamu saat ini bisa jadi merupakan salah satu dari banyak hal yang paling kau impikan.

Jika kamu berdoa, jangan meminta kehidupan yang mudah, tetapi mintalah kepada Tuhan untuk menjadikanmu pribadi yang kuat.

Hidup itu seperti mengendaradi sepeda. Untuk menjaga keseimbangan, sepeda harus terus berjalan. Demikian pula hidup ini.

Rayakanlah setiap hari dalam hidupmu karena sesungguhnya hari esok akan datang sangat cepat.

Pendidikan bukanlah persiapan untuk hidup sebab pendidikan yang sesungguhnya adalah kehidupan itu sendiri.

Tidak ada hal yang lebih lembut dari kekuatan, dan tidak ada hal yang lebih kuat dari kelembutan.

Orang bebal selalu mengira bahwa tuhan ada di sampingnya. Sebaliknya, orang bijak selalu berusaha mendekatkan diri kepada tuhan.

Senyuman merupakan hal kecil yang dapat membuat hidup ini menjadi lebih mudah.Hidup melalui jalan tanpa hambatan sangat jarang berujung pada kesuksesan.




Kesenangan terbesar dalam hidup ini adalah melakukan hal, dimana orang lain menganggap bahwa kita tidak mampu melakukan hal tersebut.
“Alasan kenapa seseorang tak pernah meraih cita-citanya adalah karena dia tak mendefinisikannya, tak mempelajarinya, dan tak pernah serius berkeyakinan bahwa cita-citanya itu dapat dicapai” (Dr Denis Waitley, pakar motivasi dan penulis buku-buku self-help)

“Saya memiliki tiga harta. Jaga dan peliharalah: cinta yang dalam, kesederhanaan, ketidakberanian memenangkan dunia. Dengan cinta yang dalam, seseorang akan jadi pemberani. Dengan kesederhanaan, seseorang akan menjadi dermawan. Dengan ketidakberanian memenangkan dunia, seseorang akan menjadi pemimpin dunia” (Lao-tzu, Filsuf China)

“Anda harus melakukan sesuatu yang Anda pikir tak akan bisa Anda lakukan” (Eleanor Roosevelt, mantan Ibu Negara AS)

“Keyakinan merupakan suatu pengetahuan di dalam hati, jauh tak terjangkau oleh bukti” (Kahlil Gibran, Pujangga)

“Orang yang terlalu sibuk sangat jarang bisa mengubah pendapatnya” (Friedrich Nitezche (1844-1900), filsuf Jerman)

“Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang Anda miliki, bukan pula berasal dari siapa diri Anda, atau apa yang Anda kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran Anda” Dale Carnegie (1888–1955), Pakar Motivasi-Penulis AS

“Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Bisa jadi Anda rasakan dalam semenit, sejam, sehari, atau setahun. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya”
(Lance Armstrong, Mantan Atlet Balap Sepeda AS)

“Suatu pekerjaan yang paling tak kunjung bisa diselesaikan adalah pekerjaan yang tak kunjung pernah dimulai” (JRR Tolkien, penulis Novel The Lord of the Rings)

Sedikit orang kaya yang memiliki harta. Kebanyakan harta yang memiliki mereka –Robert G. Ingersoll

Hidup manusia penuh dengan bahaya, tetapi justru di situlah letak daya tariknya –Edgar Alnsel Mowrer

Orang termiskin yang aku ketahui adalah orang yang tidak mempunyai apa-apa kecuali uang. John D.Rockefeller

Realitas selalu lebih konservatif daripada ideologi — Raymond Aron

Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah. – Thomas Alva Edison

Jadilah diri anda sendiri. Siapa lagi yang bisa melakukannya lebih baik ketimbang diri anda sendiri? – Frank Giblin, Ii

Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh. – Confusius

Kesempatan anda untuk sukses di setiap kondisi selalu dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan anda pada diri sendiri. – Robert Collier.
Demikian kata kata bijak  dan motivasi dari saya. Silahkan berikan lewat komentar jika ada kata kata bijak lainnya dari teman-teman saya sekalian.
saya juga mengarapkan kritik dan saran dari pembaca sekalian demi kelancaran dan perbaikan menuju kearah yang lebih baik lagi untuk blok saya ,sekian dan terima kasih.
Wassalam .

Artikel terkait :
Google Gambar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Moment senior high school 2 Sampit (X11 ps1)

Apa  Kabar sahabat ku semua ?? Kali ini saya ingin sekali berbagi pengalaman dengan sahabat blogger semua ,and dengan siapa saja lah yang dengan rela hati ingin membaca blok ini ,apa yang ada didalam pikiran kalian jika dengar nama Senior High School  Atau SMA ? pasti ngesanin banget ya kalo di inget-inget masa-masa itu kita rame banget sama temen-temen seperjuangan kita , dimana pada saat itu kita masih sangat-sangat labilnya bahkan hampit setiap hari mendengar adanya tawuran. Jadi mengingat kan saya pada masa-masa SMA dulu , saya sekolah di SMAN 2 sampit saya mengambil jurusan IPS dan saya angkatan th 2010-2011. Yang sangat saya ingat sekali saat itu kami menduduki bangku sekolah kelas X11 ips1 yaitu pada pagi senin setelah upacara bendera selesai ,kami dikumpulkan dan dibariskan didepan kantor ruang guru ,pada saat itu kami tidak mengetahui apa-apa “ada apa ini ? knp kita dikumpulkan seperti ini “ salah satu dari teman kami bertanya –tanya  mana saat itu cuaca sudah mulai panas

Poetry #1

Kali ini saya akan memosting rangkaian kata yang tersimpan rapi di laptop mini, jika ada waktu saya akan tambah lebih banyak lagi, karena sewaktu-waktu saya pasti kembali membaca dan bernostalgia di blog ini.   Semoga terus ter-inspirasi, ber-inspirasi dan mampu meng-inspirasi. CHECK THIS OUT …. 1.   BINASA Sejauh mata memandang, angan mulai terbang bebas mencari pencerahan Petualangan hidup akan di lalui dengan penuh hambatan Ia mulai berjalan ke arah utara, ia melihat tampak air laut tergenang tanpa ombak berwarna cokelat kemerahan Saat berada di upuk barat ia kepanasan Saat raganya berada di timur ia terkatung-katung lari ketakutan Saat itulah ia pergi jauh ke selatan berharap mendapat ketenangan Langkah demi langkah ia lalui namun hanya percerai beraian yang ia saksikan Tangisan demi tangisan tak mampu di kendalikan Benaknya mulai berontak karena perbedaan yang menghunus hatinya Bagaimana mungkin tanah sekelilingnya yang indah berubah menjadi ta

kegiatan baksos HMJ Tarbiyah STAIN P.Raya

Kegiatan Bakti Sosial Apa kabar saudaraku semuanya ? alangkah lebih nikmatnya lagi jika semua yang berada didalam lingkup STAIN Palangka Raya ,alhamdulillah baik-baik saja selalu berada didalam lindungan Allah SWT ,salam sejahtera untuk kita semua. Disini kami akan memaparkan tentang kegiatan bakti sosial yang kami adakan dari kepengurusan HMJ Tarbiyah STAIN Palangka Raya yang diselengarakan pada Minggu,22 april 2012 kemaren. Kami selaku kepengurusan HMJ Tarbiyah STAIN Palangka Raya sudah mulai membuka posko didalam ruang lingkup STAIN Palangka Raya yaitu sejak senin,9 april 2012 yaitu dengan bertemakan “Dengan momentum hari kartini kita membangkitkan semangat pendidikan melalui 1000 alat tulis” alasan mengapa kami menggunakan tema ini  karena memeriah hari pendidikan kita yaitu peringatan Hari Kartini,Sabtu 21 april 2012. Kegiatan bakti sosial ini kami khusus kan untuk membantu saudara kita di Panti Asuhan Ayah Bunda,sehingg kami memohon partisipasinya dari seluruh mahasiswa ST